Rabu, 12 Juni 2013

tumis tahu kuah sarden



suatu hari bapak saya masak 2 kaleng ikan sarden tanpa menyertakan saos tomatnya. sudah mau dibuang tapi sayang bener kayaknya makanan dibuang-buang. akhirnya saya minta kuahnya dan saya masak. saya juga minta secuil ikan sarden untuk dihancurkan dan dilarutkan dalam kuah sarden kalengan tersebut.



saya persiapkan rajangan bumbu yang super duper buannyaaak.. saya cincang 2 ruas jari jahe, rajangan 5 bawang putih, 1 buah bawang bombay besar dicacah halus, 5 cabe rawit merah dan 7 cabe hijau keriting dirajang kasar, 2 daun bawang dirajang halus. 

kecuali daun bawang, saya menumis bumbu-bumbu hingga harum. kemudian masuk kuah 2 kaleng sarden.secuil ikan sardennya saya becek-becek hingga larut dalam kuah tomat. kaleng sarden saya beri air sedikit untuk membersihkan kuah yang tersisa. tuang dalam wajan dan biarkan mendidih. icipi dan beri kaldu bubuk secukupnya. setelah itu masuk 1 buah tahu cina kacang hijau besar yang telah dipotong dadu. masak sampai kuah agak asat / habis. menjelang diangkat masukkan rajangan daun bawang. 

jadi deh, tumis tahu dalam kuah sarden... enyaaaakk..

please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar