Selasa, 18 Juni 2013

bruschetta saos daging



bikin bruschetta gampang banget. tinggal beli roti pentung,kasih topping, panggang sebentar dan jadi deh.
topping nya juga gak harus nurut pakem, apa aja bisa dibuat topping dan ini adalah nyamikan yang seru.aslinya topping bruschetta - bacanya bru-sket-ta - enggak neko-neko : olive oil, bawang putih, daun basil dan tomat. tapi kita tentu bebas bereskperimen dengan isian topping.

kali ini saya bikin bruschetta yang simpel, dengan saos daging dan keju.



tumis semangkuk daging giling dengan rajangan halus bawang bombay, ulekan bawang putih dan lada hingga harum. masukkan garam dan gula pasir. beri rempah oregano, thyme dan rosemary. kemudian masukkan tomat yang dirajang halus. masak hingga tomat hancur. tambahkan air sedikit saja bila perlu, karena yang diperlukan di sini adalah saos daging yang asat tanpa kuah. kalau mau gampang beli saja saos bolognese instant, tambahkan rajangan bawang bombay dan daging giling. 

waktu membuat saos daging, bisa juga ditambahkan rajangan jamur tiram, parutan wortel, cacahan halus terong, sosis, udang, cumi, tuna, jagung, zukini.. pokoknya suka-suka, enggak harus pakai saos bolognese juga. toppingnya terseraaahh...

kemudian oles saos daging di atas roti pentung (rotinya bisa apa aja sebetulnya, enggak harus garing, roti tawar pun bisa, nanti kita menyebutnya sloppy joe, bukan bruschetta) beri keju. bakar sebentar dalam oven.
sajikan hangat. 

untuk nyamikan enak, untuk side dish teman makan pasta juga enak, untuk menu pembuka sebelum makan sup puree yang dilanjutkan dengan steak juga enak... fleksibel banget deh bruschetta ini. 

 please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar