Minggu, 09 Juni 2013

ngakalin buah naga murah



suatu hari ada obralan buah murah di supermarket. pada saat saya mampir yang sedang dijual murah adalah buah naga. limaribu sebuah. saya beli beberapa untuk diolah jadi aneka jenis dessert. sesampainya di rumah saya kecewa. buah naga yang saya beli rasanya hambar. enggak kecut enggak manis, pokoknya rasanya enggak seperti buah naga yang biasa saya makan. akhirnya saya sadar, namanya ada harga ya pasti ada rasa.

untuk menyiasatinya saya bubuhkan gula pasir ke atas potongan-potongan kecil buah naga. saya diamkan dan dinginkan beberapa saat sampai sari buah naganya keluar dan jadi sirup dengan sendirinya. menjelang dimakan saya tuang plain yogurt yang kental dan super duper kecut itu untuk menyeimbangkan rasa. yogurt yang saya beli bukan yogurt minuman susu atau yang bisa disendoki dan masih terasa asam manis, tapi yogurt dalam botolan yang bentuknya lebih padat, tanpa rasa dan suaaangaaat asam.  



sekarang, buah naganya enggak mengecewakan lagi. rasa manis kecutnya beradu dengan kreces-kreces krenyes biji-biji hitam kecil di dalam buah naga. 

ibu saya seliwar-seliwer ngemil roti tawar keju-nya bread talk yang masih hangat. di mangkuk buah masih ada beberapa potong buah naga dengan cairan sari sirup yogurt yang lezat, warnanya pun cuuaaanntik sekali. akhirnya beberapa potong buah itu pun saya becek-becek hingga kasar dan saya tuang ke atas roti tawar keju.. hmm enaaakk...

 

 kalau kamu sedang tak punya roti tawar keju, buat saja dari roti tawar biasa, siram dengan sedikit susu kental manis, keju cheddar parut dan sari sirup yogurt buah naga dingin...

paling enak itu makan salad atau roti dengan kondisi panas dan dingin beradu. toast roti di atas wajan teflon dengan butter atau mentega, siram dengan sedikit susu kental manis vanila dan parutan keju cheddar lalu tuang sari sirup yougurt buah naga yang sudah didinginkan..segera sajikan dan nikmati..

please give it a try ..

until then berkah dalem..dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar