Rabu, 12 Juni 2013

nasi gila sederhana



saya punya sahabat baik, petra namanya, dia jago motret..jago banget. kami sering meluangkan waktu bareng untuk pelesir jakarta, menjepret moment, atau datang ke acara-acara gratis yang disediakan kineforum, goethe institute, erasmus huis, @ america, banyaklah. dia juga rutin mampir ke rumah untuk ngobrol busuk. obrolannya asik dan membikin saya punya banyak ide gelembung sabun.

kawan saya ini agak picky eater. dia susah bener mencoba masakan-masakan baru, rasa-rasa baru. hobinya itu orak-arik telur bawang bombay. atau apapun deh yang rasanya mendekati dengan rasa nasi gila yang dijual gondrong, pedagang nasi gila di kampus saya dulu. dimasakin susah-susah belum tentu dia mau makan dan pasti bilang : R.. nasi gila donk...

kali ini resep sederhana yang mau di share, resep nasi gila sederhana kedoyanan-nya si petra. 



untuk satu porsi saya perlu 2 butir telur, rajangan 4 buah bakso sapi, 3 lembar daun kol, 3 batang sawi hijau. untuk bumbunya saya rajang 2 siung bawang putih, 1 cabe rawit, 3 siung bawang merah. pertama telurnya diorak-arik,kemudian masuk bumbu. setelah itu masuk bakso dan sayuran. kepyur air sedikit supaya enggak gosong bumbunya. aduk-aduk dalam api besar. beri sedikit saos tiram. 

angkat dan sajikan hangat.

apa aja bisa kok dibikin nasi gila..bisa ditambah ayam, udang, cumi, daging giling, sosis. sayurnya bisa wortel, jamur-jamuran, jagung putren, paprika.. simpel dish banget, seadanya di kulkas pokoknya...

jangan picky eater yaaa.. rugi makanan enak banyak di seantero jagat, mosok makannya itu-itu mulukk.. duhhh...

please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar