Selasa, 18 Juni 2013

tumis kol ayam



kawan saya mampir tanpa diundang..malam-malam lagi dan minta makan... saya tentu saja tak keberatan didatangi kawan mampir ke rumah. itu artinya saya masih diingat dan dipanggil sahabat. 

waduh gawat, masakan hari ini habis dan belum belanja bulanan. di kulkas hanya ada barang seadanya. akhirnya saya buatkan capcay-capcay-an buat kawan saya itu. namanya juga laper, habis donk masakan sederhana itu. dia senang saya senang. dan hari-hari berlalu.



saya menumis potongan sebuah dada ayam dengan ulekan jahe dan bawang putih serta rajangan cabe keriting. supaya tak gosong saya masukan rajangan tomat, biarkan hingga tomat lunak. kemudian masuk saos hoisin. saya kepyur dengan sedikit air. masuk rajangan bakso sapi. aduk hingga bumbu menyerap. setelah itu masuk rajangan 3 lembar daun kol dan 3 batang sawi. beri kaldu bubuk dan aduk-aduk hingga matang sambil sebentar-sebentar dikepyur air untuk mencapai tingkat krenyes yang saya inginkan.
sudah begitu saja, sederhana. masaknya cuma 10 menit. nyiapin bahannya 10 menit. ngobrolnya 3 jam. 

terimakasih sudah mampir ..

 please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar