Rabu, 26 Juni 2013

tumis baby buncis bacon






waktu saya ke bali sengaja pergi ke titiles untuk beli beberapa olahan babi. sebenarnya bisa aja sih pesan dari jakarta, tapi gak ada salahnya juga mampir biar bisa ngerasain atmosfer : belinya jauh-jauh dari bali lho.. ah norak yaa..biarin.

okaayy stir fry ini so simple tapi nuampol pol. baby buncis-nya jangan dimasak terlalu lama, supaya masih terjaga sensasi krenyes dan manis alami dari sayuran ini. rasa stir fry ini harum bawang putih dengan minyak wijen dan bacon yang ciamiikk enak banget. biar makannya lebih enak, campur nasi putih dengan butter / margarine.. damn.. enak banget.

okay, saya mencincang bawang putih agak banyak. cek ke youtube dan ketik jamie oliver knife  skills untuk tahu gimana caranya menggunakan pisau. saya enggak pernah kursus masak tapi punya jadwal tiap hari browsing dari youtube dan google tentang resep dan teknik masak, jadinya belajar otodidak dan saja bangga dengan pencapaian itu, karena tekun dan niat, mau meluangkan waktu untuk cari tahu. semesta kan sudah menyediakan, tinggal kita-nya aja mau menggunakan atau enggak. youtube-nya ada, banyak orang baik bagi ilmu, tinggal pinter-pinter aja mendidik diri sendiri, meningkatkan kualitas dan value diri sendiri. 

dalam wajan panas saya tuang 2 sdm minyak wijen, kemudian masuk cincangan bawang putih sekaligus rajangan bacon. aduk cepat kemudian masuk baby buncis. supaya tak gosong bumbunya, kepyur dengan air, aduk-aduk dengan seksama supaya baby buncisnya layu tapi tetap krenyes. gunakan api besar dan kepyur air sesekali. main api penting di sini. beri kaldu bubuk rasa ayam secukupnya untuk menguatkan rasa.
sudah gitu saja. gampang dan enggak neko-neko. 

please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar