Rabu, 26 Juni 2013

roti bakar dengan saute pisang dan selai kurma


penampakannya buruk, tapi rasanya tak seburuk yang disangka.

ini adalah roti bakar dengan selai pisang ambon (kalau bisa dibilan selai) dan selai kurma (kurma yang direndam dalam larutan kopi).

saya punya setengah buah pisang ambon cavendis yang sudah muataang pol sampai kulitnya agak kecoklatan. harum dan manis legit. kemudian saya hancurkan dengan garpu. saya beri gula pasir sedikit dan ngohiong (bubuk limarasa). saya saute sebentar di teflon dengan menambahkan margarine . setelah selesai saya beri parutan keju cheddar. siap dioles di atas roti.

kemudian kurma-nya (saya beli yang curah, murah meriah) saya rendam dalam larutan air kopi pekat tanpa ampas, semalaman. kemudian saya becek-becek.

rotinya di toast biasa dengan margarin hingga berkerak. oles dengan selai pisang keju kemudian selai kurma kopi. tangkupkan.. makan selagi hangat.

paling cocok diminum dengan teh tubruk pahit dan kental.
saya sih sukanya teh dingin dengan es kerampul.. hmm harum dan enaaaakk...

please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar