Selasa, 25 Juni 2013

terong goreng siram saos tomat






terong goreng siram saos tomat itu ueenak pol dan habis digado begitu saja. paling enak makanan model ini dimakan dengan umbi goreng, atau umbi ongklok. uenaak pokoknya.

potong terong bentuk serong, kemudian goreng dalam minyak panas. untuk menghindari terong jadi benyek, biasanya saya menaburkan terong dengan tepung ayam goreng kentucky instant, baru deh digoreng. dalam wajan memang menyisakan residu tepung goreng kentucky, tapi kan minyaknya bisa disaring. terongnya sendiri jadi ada rasa asinnya. sisihkan.

sekarang kita buat saos tomatnya. sebenernya sama aja seperti bikin saos bolognese, hanya dagingnya dikurangi sedikit atau tomatnya ditambahkan lebih banyak – ahahhaa.. sama aja seperti kamu bilang gelas itu terisi separuh atau kosong separuh – nah untuk bikin saos yang enak tentu bisa disesuaikan dengan selera kamu. mau beli saos bolognese instant juga bisa, tinggal tambahkan rajangan tomat yang agak banyak dan daging giling.

kalau saya, begini resepnya.

saya menumis rajangan bawang bombay dengan butter dan oregano,sisihkan.

kemudian saya menumis bawang putih, merica yang saya tumbuk kasar, daging giling dan oregano. masuk cacahan tomat yang banyak. beri gula pasir dan garam. kemudian masuk deh sebotol saos spaghetti. masak hingga kuah asat. tuang diatas terong goreng. taburi dengan tumisan bawang bombay.. 

daging giling-nya bisa kamu ganti ayam, udang, cumi, suka-suka. bisa juga kamu tambahkan parutan wortel, rajangan jamur tiram, paprika merah, sosis. suka-suka pokoknya.. 

please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu  

1 komentar:

  1. Betting on football on Betting on the Super Markets: A Beginner's Guide
    In recent years, many 1xbet online bookmakers have made the process of making money with the aim of หารายได้เสริม betting on 샌즈카지노 the

    BalasHapus