Rabu, 12 Juni 2013

nugget jawa



ada hari-hari saya tak dapat tidur karena merasa demikian marah akibat putus cinta. pokoknya saya marah dan tak bisa melampiaskan kejengkelan tersebut. saya merasa demikian susah. karena tak dapat tidur itulah saya akhirnya menyibukkan diri supaya pikiran teralih. meskipun tubuh sudah lelah, tapi mata tak juga bisa terpejam. itu adalah hari-hari yang buruk.

dalam periode tersebut saya banyak bengong sambil nonton televisi. suatu hari karena sudah enggak ngerti harus ngapain lagi akhirnya saya masak bahan yang ada di kulkas.




satu papan tempe yang tersedia di kulkas saya parut kemudian saya kukus, sebentar saja, 15 menit dalam kondisi dandang telah mendidih. sambil menunggu saya mendulet-dulet (bahasa apa ini ya) sepiring nasi hangat dengan 2 butir telur, saya remas-remas dengan jari jemari sampai lengket dan jadi seperti bubur lem. setelah itu tempe kukus yang telah dingin itu pun saya campur dengan nasi lengket tadi dan saya beri satu sachet bumbu racik rendang serta semangkok rajangan daun bawang. adonan tersebut saya remas-remas hingga tercampur rata. berapa lama waktunya saya lupa, kayaknya lama karena marah saya mendidih dan untuk tenang butuh waktu yang enggak sebentar.

 tenaga saya ternyata bisa bikin adonan tersebut menyatu, serius, saking marahnya saya terhadap seseorang ternyata bisa bikin adonan nugget jawa ini.

proses membuatnya persis seperti membuat panganan arancini yang bisa kamu lihat di channel food wishes.com di youtube. hanya bahannya saja yang beda, murah dan sederhana. 

adonan nugget tempe ini pun saya cetak dengan sendok makan. menjelang digoreng saya pipihkan sedikit supaya matang dalam minyak panas. ternyata nugget jawa ini lumayan rasanya..dan kemarahan saya tersalurkan lewat mendulet-dulet panganan tadi.. sungguh deh, pelepasan kejengkelan yang enggak mengecewakan.

 please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar