Sabtu, 15 Juni 2013

roti siram tumisan sosis jamur



terus terang saya sering kecewa dengan roti yang di jual di supermarket. suatu hari ibu saya membelikan roti rasa pizza, harganya sebenarnya cukup untuk membikin roti tersebut lebih terasa pizza, tapi pada kenyataannya roti tersebut mengecewakan. 

saya jadi bertanya-tanya sendiri berapa untung yang di dapat untuk bikin roti buruk itu. pada saat itu saya tahu bahwa biasanya penjual makanan ambil untung 110% untuk makanan yang dijual dengan estimasi 10% untuk kemasan. well, modal bikin roti seperti itu sebetulnya ringan sekali.

bikin roti pun enggak susah. cobalah mampir ke youtube dan cari channel foodwishes.com. ketik saja bread dan akan keluar tutorial masak yang asik. download dan pelajari. tapi idola saya adalah gill meller. dia adalah head chef di river cottage. ketik saja river cottage bites di mesin penjelajah youtube dan kamu akan menemukan cara bikin roti yang mudah dari gill meller. ketik lagi everyday river cottage episode bread. hmm..jamin akan terampil. mengapa saya memberitahu tips ini.. tentu karena saya ingin kamu dapat ilmu baru, pengetahuan baru, nikmat baru ketika menyadari memiliki kemampuan tersembunyi dalam memasak. 



okkaay.. karena roti yang dibeli ibu mengecewakan, maka untuk memperbaiki rasa saya menumis bawang putih, sosis, bacon dan jamur shitake dengan margarine yang agak banyak. kemudian saya beri sedikit kaldu bubuk. masaknya sebentar saja kok. setelah harum dan jamur matang matikan api, saya beri cacahan halus daun bawang. aduk-aduk hingga lunak karena sisa panas dari dalam tumisan.

sobek-sobek roti tanpa putus (bagian tengahnya agak terawur-awur) siram margarine sisa menumis di atas roti, beri sambal belibis dan mayones, tuang tumisan sosis dan jamur. rasanya sungguh jadi enak banget.. pasti karena bacon-nya. 

kalau kamu tak makan bacon, tentu saja baconnya bisa diabaikan, ganti dengan herbs kering oregano-thyme-rosemary – salah satunya boleh campuran ketiganya pun gak apa-apa banget. tambahkan mustard bila suka.
 
please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu 

1 komentar: