Sabtu, 15 Juni 2013

sandwich telur keju jamur




sahabat saya ellen sekarang menetap di botswana. kami telah berteman sejak awal kuliah dan tahu borok masing-masing. dua hari setelah kepindahan ellen dari jakarta ke botswana, saya bikin sandwich yang mengingatkan saya tentang dia. makanan darurat untuk menemani obrolan panjang dengan bir bintang dingin yang membikin sendawa panjang sehingga hilang deh itu masuk angin.

sandwich telurnya sederhana sekali. 

tumis jamur tiram dengan ulekan bawang putih dan ketumbar. masuk cacahan bawang bombay. beri kaldu bubuk dan lada bubuk. beri sedikit oregano, kemudian masuk kocokan telur. aduk-aduk sebentar hingga agak matang (tingkat matangnya telur sesuai selera, kalau saya gak suka telur keras, saya suka scrambled egg saya tetap lembab. pengerjaannya hanya 2 menit setelah telur kocok masuk). 

pindah dalam wadah dan beri mustard serta mayonase. tuang ke atas roti toast. toast roti dengan butter atau margarin atau olive oil. di atas roti taburi sedikit rosemary atau thyme atau oregano atau campuran bahan tersebut sehingga rasa rotinya agak mirip focaccia. 

sudah jadi, sesederhana itu. tambahkan sayuran. 

kali itu hanya ada tomat di kulkas, jadi itulah yang dipakai. tambahkan tabasco dan saos bbq aroma smoky hikory biar tambah nampol.


 please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar