Rabu, 12 Juni 2013

oregano toast



gak ada banyak effort kok untuk ngerjain simple dish seperti ini. bahannya juga sederhana. hanya roti tawar, chicken karage kemasan, tomat dan bawang bombay. 



urutan pengerjaannya sebagai berikut :  cacah kasar tomat, beri gula pasir, sedikit garam dan perasan air jeruk nipis. sisihkan dan simpan dalam kulkas. setelah itu goreng chicken karage dalam minyak panas. angkat tiriskan. kemudian roti tawar bersalut margarine yang telah ditaburi oregano saya toast sebentar. yang terakhir saya menumis bawang bombay dengan oregano (paling enak pakai minyak zaitun, tapi kalau gak ada margarine pun boleh) beri kaldu ayam bubuk sedikit. tumis cepat dalam api besar kemudian segera matikan, supaya bombay tetap runyah-runyah dan masih agak pedas. 

untuk bikin toast roti seperti itu bahan taburannya gak harus oregano. bisa thyme, atau rosemary, atau campuran ketiganya. rasanya jadi mirip focaccia, roti itali yang saya suka. selain itu ditabur nori / rumput laut kering yang sudah digunting-gunting juga asik..

gak perlu ke kedai sandwich untuk bisa makan simple dish macam ini. 

please give it a try..

until then berkah dalem .. dan terus eksplorasi sama makananmu.. temuin asiknya duplikasi makanan dan nemuin resep baru yang lebih seru buat seleramu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar